Kabag Hukum Setda Enrekang Sosialisasi Perda Zakat di Lima Kecamatan

ENREKANG- Bagian Hukum Setda Enrekang menggelar sosialisasi Peraturan daerah (Perda) nomor 6 tahun 2015, tentang pengelolaan zakat di lima lokasi.

Lima lokasi pelaksanaan sosialisasi tersebut adalah Kecamatan Curio, Malua, Masalle, Anggeraja dan Cendana.

Sosialisasi dibuka langsung oleh, Kabag Hukum Setda Enrekang, Haming dan dihadiri oleh para pimpinan Baznas Enrekang serta pemerintah kecamatan maupun kepala desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Kabag Hukum Setda Enrekang, Haming, mengatakan sosialisasi zakat dilakukan sebab masih ada gejolak-gejolak kecil di masyarakat terkait pengelolaan zakat yang dikelola Baznas.

Padahal, aturan terkait zakat ini sudah sangat jelas dan diperkuat dalam Perbup nomor 8 tahun 2016 tentang pengumpulan dan pendistribusian zakat, infak sedekah dan dana keagamanan lainnya.

“Dipilih Perda ini untuk disosialisasikan karena masih ada gejolak kecil di masyarakat, makanya perlu kita luruskan dan beri pemahaman kepada mereka,” kata Haming.

Haming menjelaskan, masyarakat perlu memahami dan mengetahui bagaimana sejarah keluarnya ini Perda dan manfaatnya bagi masyarakat.

“Olehnya itu, pihaknya menghadirkan pemateri dari Pimpinan Baznas Enrekang sebab, mereka adalah implementator dari Perda ini,” ujarnya.

1 Comment

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Comments are closed.